GENERASI 90’AN

Sebagai generasi 90an, pasti hati kecilmu pernah banget kangen masa kecil dan pengen balik ke saat-saat bahagia itu. Ngaku aja deh gan!

90an kucopy

Era 90an memang sulit untuk dilupakan. Segala memori indah zaman itu akan selalu membekas dan akan terkenang. Meski tanpa hadirnya gadget canggih seperti sekarang, anak generasi 90an selalu punya cara kreatif membuat mainan sendiri dari bahan seadanya. Apalagi, jenis permainan tradisional zaman dulu semakin asyik jika dimainkan oleh banyak orang.

Generasi 90an masa dimana aku masih ingusan gan, Kebahagiaan itu sederhana, nostalgia salah satunya, di sini mesin waktunya yang akan mengingatkan agan pada masa itu

27aac-2MONTOR-MONTORAN (mobil-mobilan)
hehe . . . gan gan apa di masa kecil agan pernah bikin mobil mobilan seperti gambar di samping ini gan, klo iya berarti kita seumuran gan GENERASI 90’AN, aku masih ingat gan dulu aku bikin dan mainnya sama temen saya yang namanya ali muhrozi, kadang pakai tanah liat, kulit jeruk bali bahkan pakai papan bekas, biasanya dulu saya memainkannya sehabis pulang dri sekolah sama teman diantaranya ali muhrozi
caa1b-1NINJA-NINJANAN
seru gan biasanya dulu saya bikinnya waktu pulang dri tempat mengaji, dengan PDnya pulang mengaji sarung di lepas di buat cadar layaknya seorang ninja, haha… nih gan fatkul patner ninjaku dan suka usil nyolongin buah jambu sepulang dri ngaji . . . wkwkwkwk . . berhubung pohon jambu buanyak di kampungku kita main ninja-ninjaan layaknya seorang ninja kita berlari-lari dan menmanjat pohon jambu dri satu ketempat yang lainnya
44e46-4RCTI
nah lho, kok bengong gan, itu kan iklan cenel tv pada masa itu, salah satu tv favoritku gan, apalagi klo pada hari minggu acara yang di tunggu-tunggu apa lagi klo bukan DORAEMON, bahkan sampai sekarangpun masih dan tidak berubah jam tayangnya, terserah deh apa kata teman sebayaku, pada masa itu semua pada nonton DRAGON BALL aku malahan sukanya nonton siDORAEMON, egp yang penting saya suka dan waktu dulu saya suka berimajinasi seandainya saya punya robot seperti doraemon pasti seneng sekali
1f703-3KICEK
wkwkwkwk . . . . ente pernah di buli macam gambar di samping gan. huahaha… rasanya gmna gan, nyut-nyutan pasti yah, gokil banget gan dulu yang sering di buli semacam itu temanku yang namanya mustung dan mincokor, entah apa yang ada di pikiran kita dulu yang penting kita hapy dan gk jarang juga yang di buli ngambeg tpi sebentar kita baikan lagi karena kita tau apa arti persahabatan

6849f-6PENGHAPUS KARET
luar biasa banget, ampuh menghapus sampai sampai kertasnya ikut robek wkwkwk . . .

 

 

3c610-9GOSOKAN
uang jajanmua di tahun 90’an berapa gan, klo dulu waktu aku kelas 1 SD 75 rupiah dan setiap kenaikan kelas naik juga uang sakuku rata- rata 50 rupiah, dri situlah teman-teman saya selalu ingin tau gambar setiap uang koin yang ada di sakunya sebelum di jajakan, haha… cukup kreative ya gan, saya bangga jadi generasi 90’an

2d8c9-tanganRAMALAN ANAK  yang satu ini sedikit gokil gan, kita suka main ramal ramalan seprti gambar di sampin ini, caranya denyan menepok telapak tangan trus tangan menggenggam dengan kuat dan si peramal memencet ujung urat nadi dan pasti akan keluar benjolan. nah itulah ramalan nya tergantung jumlah benjolan yang keluar maka itulah jumlah anak kita kilak, wkwkwkwk… lucu

23fc5-serutanUNGKAL PATELOT

sampai sekarangpun mitosnya masih berlaku gan

 

 

ffded-13CSI cinta sama istri biasanya dulu di lakukan oleh orang super jahil, bisa di tulis aku gila, aku kayak monyet dan yang paling populer dimasa itu adalah CSI yang artinya cinta sama istri, biasanya tulisan itu diatasnya di tulis nama korban ditengahnya ditulis CSI dan di bawahnya nama pasangannya korban, haha seru juga gan biasanya korbannya trus di ajak jalan muter sekolahan biar semua anak anak tau

020c1-angsaANGSA

jangan sekali-kali dekat hewan ini gan, bahaya suka nyosor… di kampungku dulu yang punya pliharaan hewan ini cuma bpk muanan

db710-10TEMBAK-TEMBAKAN (PISTOL MAINAN)

mainan yang satu ini cuma ada di jaman 90’an gan, haha… yang mana dulu saya gak mampu belinya padahal cuman seharga 500 rupiah, itu gak menyurutkan aku tuk bisa ikut update, sedikit kreatifitas dan papan bekas alhamdulillah jadi meski tak sebagus sama yang di jual di toko, mainan paling seru dan bisa menimbulkan suara yang agak keras

575e0-coklatcoklat legendaris jaman 90’an, enak sih tapi isinya tidak full cuma di pinggirannya saja tengahnya kosong, wkwkwkwk . . . .

 

 

64644-11PLONG-PLONGAN

sebuah ban bekas yang bisa jadi permainan, haha… jadi keingetan si mustung sama si battitang, dulu kita memainkannya tidak cuman di pukul supaya bisa memutar bannya, tapi dulu kita memainkanya dengan cara di lempar sampai masuk ke badan target haha.. agak keras sih permainannya tapi seru dan menyanangkan
10ba5-yosan

PERMEN KARET huruf N nya paling di antara seribu cuma ada satu kalee gan.

FOTO  di atas Bukti Kita Bisa Bahagia Tanpa Gadget, Jadi Rindu Masa Kecil gan

Tinggalkan komentar